Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil Listrik Tesla Model Y di Indonesia Miliaran, di Malaysia Cuma Rp600 Jutaan

Tesla Model Y meluncur di Malaysia
Sumber :

100kpj – Produsen mobil listrik Amerika Serikat, Tesla, dilaporkan sudah menyiapkan kantor hingga showroom atau ruang pamer di Malaysia pada tahun ini. Ekspansi ini dimulai dengan peluncuran Tesla Model Y di Negeri Jiran tersebut.

Melansir dari Paultan, Jumat 21 Juli 2023, mobil listik Model Y dijual mulai dari harga 199 ribu ringgit ,atau sekitar Rp656,6 juta untuk varian Standard Range RWD. Lalu untuk varian Long Range AWD dibanderol 246 ribu ringgit, atau setara Rp811 jutaan.

Varian paling tinggi adalah Tesla Model Y Performance AWD yang dijual 288.000 ringgit, atau setara Rp950 jutaan. Jika dibandingkan dengan harga yang dijual di Indonesia, maka Model Y ini lebih murah.

Tesla Model Y meluncur di Malaysia

Tesla di Indonesia dipasarkan lewat jalur impor lewat perusahaan importir umum, Prestige Image Motocars. Untuk Model Y sendiri pertama kali dijual di Tanah Air pada April 2022.

Saat itu yang ditawarkan adalah Tesla Model Y Long Range dan Performance. Varian Long Range ditawarkan dengan harga Rp2 miliar dan Performance Rp2,3 miliar (on the road untuk wilayah DKI Jakarta).

Spesifikasi Long Range memiliki akselerasi 4,8 detik dari 0 hingga 100 km per jam. Baterainya memiliki jarak tempuh 532 km dalam sekali pengisian daya.

Berita Terkait
hitlog-analytic