Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ogah Beri Diskon, Tesla Pilih Luncurkan Mobil Listrik Murah

Tesla Model Y meluncur di Malaysia
Sumber :

100kpj –  Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, dikabarkan sedangkan mempersiapkan mobil listrik murah. Ini menyusul turunnya penjualan Tesla di 2023, yang mana kalah saing oleh pabrikan asal China, BYD.

Selain itu, memberikan diskon produk-produk mahal dari Tesla akan membahayakan bisnis mereka dalam jangka waktu panjang. Hal tersebut disampaikan CEO Tesla, Elon Musk, kepada investor.

Elon Musk

Maka itu, Tesla akan meluncurkan mobil listrik murah untuk generasi selanjutnya. Diperkirakan harganya hanya US$ 25.000 atau setara Rp 395 jutaan.

Seperti dilansir dari Reuters, Jumat 26 Januari 2024, mobil Tesla yang murah sudah dibocorkan lewat biografi Musk yang ditulis Walter Isaacson. Dalam biografi itu, disebutkan Musk punya ambisi menelurkan mobil dengan harga lebih terjangkau.

Saat ini, Tesla menjual produk dasar Model 3 seharga US$ 35.100. Digadang-gadang, mobil murah Tesla akan mulai dipasarkan pada 2025 mendatang.

Mobil listrik murah itu akan menyasar China, sebagai negara dengan pasar otomotif yang besar di dunia. Rencana peluncuran mobil tersebut awalnya pada 2020 untuk pasar mobil AS, namun Musk harus memendam ambisinya karena ketidaksiapan perusahaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic