Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terungkap, Ini Alasan Tesla Lebih Pilih Investasi di Malaysia

Tesla Model S
Sumber :

100kpj – Pabrikan mobil listrik dipastikan akan membuka showroom kantor cabang di Malaysia, tepatnya di kawasan Selangor. Lalu, apa yang membuat Tesla lebih tertarik untuk melakukan investasi di Negeri Jiran tersebut?

Sebelumnya, kepastian Tesla di Malaysia disampaikan langsung oleh Perdana Menteri Anwar Ibrahim. Dia menyatakan Malaysia berkomitmen penuh guna mencapai target emisi karbon paling cepat di tahun 2050.

“Saya juga mengucapkan selamat dan dukungan pemerintah atas pembukaan Kantor Pusat, Pusat Layanan, dan Pusat Showroom merek kendaraan listrik Tesla Elon Musk di Selangor tahun ini,” kata Anwar Ibrahim.

Kini Tesla mengungkapkan pilihannya kepada Malaysia. Menurut Direktur Regional Tesla, Isabel Fan, adanya dukungan pemerintah membuat mereka memilih Malaysia sebagai pusat untuk ekspansi di Asia Tenggara.

Tesla. Foto: Teslarati.

"Fokus perusahaan adalah agar Malaysia menjadi bagian dari pengembangan industri kendaraan listrik di regional Asia Tenggara," ujar Fan, seperti dikutip dari Nikkei Asia, Senin 24 Juli 2023.

Tesla juga melihat keseriusan pemerintah Malaysia untuk menambah infrastruktur pendukung dalam waktu dekat. Setidaknya sampai 2025, Malaysia berencana membangun 10.000 stasiun pengisian kendaraan listrik pada tahun 2025.

Berita Terkait
hitlog-analytic