Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Desainnya Kaku dan Banyak Sudut Tajam Bikin Keselamatan Tesla Cybertruck Dipertanyakan

Tesla Cybertruck
Sumber :

100kpj –  Desain dari pikap listrik Tesla Cybertruck mulai dipertanyakan sisi keselamatannya, karena desainnya yang kaku dan juga banyak sudut tajam. Mobil ini disebut bisa melukai pejalan kaki dan pengendara sepeda, serta merusak kendaraan lain di jalan raya.

Pernyataan ini keluar dari pakar yang sudah melihat video uji tabrak yang dilakukan Tesla untuk truk futuristiknya. Para ahli ini mengatakan memerlukan data uji tabrak untuk mencapai kesimpulan yang kuat mengenai keselamatan.

"Masalah besarnya adalah jika mereka (Tesla) benar-benar membuat kulit kendaraan menjadi sangat kaku dengan menggunakan baja tahan karat yang tebal, maka ketika kepala orang terbentur, hal itu akan menyebabkan kerusakan yang lebih parah pada mereka," kata mantan Presiden Lembaga Asuransi Keselamatan Jalan Raya Amerika Serikat (IIHS), Adrian Lund, dikutip dari laman Reuters, Senin 11 Desember 2023.

Mobil pikap Tesla Cybertruck.

Walau begitu, Tesla mengklaim bahwa struktur pada Cybertruck dapat menyerap benturan saat kecelakaan. Bahkan, CEO Tesla Elon Musk pede jika Cybertruck akan lebih aman dibandingkan dengan truk lain untuk penumpang dan pejalan kaki.

Sebab, struktur depan dan belakang mobil diklaim memiliki rusuk penyerap energi yang membantu menghilangkan energi saat benturan terjadi. Kemudian, jika terjadi benturan samping, kulit pintu membawa sebagian besar beban tabrakan.

Struktur depan dan belakang mobil diklaim memiliki rusuk penyerap energi yang membantu menghilangkan energi saat benturan terjadi. Kemudian, jika terjadi benturan samping, kulit pintu membawa sebagian besar beban tabrakan.

Berita Terkait
hitlog-analytic