Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Selain Truk dan Mobil, Tesla Juga Ciptakan Pembangkit Listrik Rumah

Tesla Roadster di stasiun SpaceX
Sumber :

100kpj – Untuk mengurangi bahan bakar fosil yang terus digunakan kendaraan bermotor, Elon Musk mendirikan Tesla pada 2003. Selain menciptakan kendaraan tanpa emisi, Tesla juga membuat alat penyimpanan daya listrik untuk rumah.

Nama Tesla dikenal sebagai mobil listrik bertenaga besar. Model yang pertama kali dirilis adalah sedan, bernama Model S pada 2008. Tanpa suara, mobil pelahap seterum itu bisa melaju hingga 100 kilometer per jam hanya 2,2 detik.

Setelah sukses memasarkan Model S ke sejumlah negara, perusahaan otomotif asal Amerika Serikat itu mencipatakan Model X pada 2015. Mobil bertenaga listrik tersebut mengusung model Sport Utility Vehicle yang keamanannya teruji.

National Highway Traffic Safety Administration sebagai lembaga pengujian tabrak mobil-mobil terbaru di dunia telah mengganjar Model X dengan bintang lima. Artinya saat terjadi kecelakaan, SUV pelahap seterum itu dikatakan sangat aman.

Kemudian pada 2016, pemilik perusahaan transportasi antariksa SpaceX itu kembali meluncurkan mobil terbarunya, yakni Model 3. Sedan kompak tersebut pertama kali dijual di dunia 2017 lalu, dan harganya paling murah dari varian Tesla lainnya.

Meski diposisikan sebagai mobil tanpa emisi termurah Tesla, namun teknologinya tetap canggih. Tidak puas sampai disitu, Elon Musk merilis mobil tercepatnya, yakni Roadster dan saat ini sedang diuji coba mengelilingi luar angkasa tanpa dikendarai manusia.

Untuk memenuhi pasar komersial, pendiri PayPal itu baru saja meluncurkan mobil pengangkut barang bernama Cybertruck. Secara desain, truk bertenaga listrik itu memang agak aneh, wujudnya seperti datang dari masa depan atau lebih cocok untuk kendaraan di luar angkasa.

Berita Terkait
hitlog-analytic