Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Tarik Kembali 24 Ribu Unit Mobilnya karena Masalah Ini

Tesla Model 3
Sumber :

100kpj – Tesla dikabarkan melakukan recall atau penarikan kembali kendaraan produksinya sebanyak 24.000 unit di Amerika Serikat. Mobil yang terkena recall adalah kendaraan Model 3 produksi 2017-2022.

Melansir dari T3n, Jumat 28 Oktober 2022, penarikan kembali tersebut dikarenakan masalah pada sabuk pengamana. Tesla menyebutkan bila pengait sabuk pengaman baris kedua sebelah kiri dan tengah mungkin tidak terpasang dengan benar.

Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA) sendiri, menyatakan jika mereka telah mengantongi 105 laporan perbaikan layanan sabuk pengaman, termasuk klaim garansi untuk Tesla di AS.

NHTSA telah mengeluarkan pernyataan serangkai recall dari produk Tesla. Mulai dari masalah perangkat lunak sederhana yang dapat diperbarui Tesla melalui pembaruan software mereka. Lalu pada bulan lalu, Tesla juga telah menarik 1,1 juta unit kendaraannya karena power window bermasalah yang bisa menyebabkan cedera.

Penarikan tersebut mencakup Model Y 2017-2022, Model 3, 2020-2021 Y, 2021-2022 Model S dan Model X. Akan tetapi, pabrikan mobil milik Elon Musk ini mengatakan jika mereka masih belum menemukan komplain apapun terkait masalah tersebut.

Tesla. Foto: Teslarati.

Masalah terbaru yang tengah mendera Tesla adalah penyelidikan kriminal atas klaim perusahaan bahwa kendaraan listriknya mampu mengemudi sendiri (self driving). Penyelidikan ini diluncurkan oleh Departemen Kehakiman (DOJ) di tahun 2021, setelah serangkaian kecelakaan yang diduga disebabkan oleh sistem Autopilot Tesla.

Berita Terkait
hitlog-analytic