Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Tarik 321 Ribu Unit Mobilnya karena Masalah Lampu Belakang

Tesla Model 3
Sumber :

100kpj – Tesla melakukan recall atau penarikan kembali pada ratusan ribu unit mobil listriknya di Amerika Serikat. Penarikan mobil-mobil tersebut karena masalah pada lampu belakang.

Melansir dari Reuters, Minggu 20 November 2022, lampu belakang pada mobil Tesla yang bermasalah itu terkadang gagal menyala. Tercatat, ada 321 ribu kendaraan yang harus ditarik.

Ini menambah rententan masalah pada perusahaan mobil listrik milik Elon Musk tersebut. Sebelumnya, 30.000 mobil Model X di Amerika Serikat atas masalah yang dapat menyebabkan kantong udara penumpang depan tidak terpasang dengan benar.

Masalah itu membuat saham Tesla turun hingga 3 persen ke level terenda hampir dua tahun. Masalah pada lampu belakang itu ada pada mobil listrik Model 3 tahun 2023 dan Model Y tahun 2020-2023.

Itu berdasarkan pengajuan yang diterbitkan Sabtu ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA). Tesla pun menyatakan akan akan menerapkan pembaruan over-the-air untuk memperbaiki masalah lampu belakang.

Pihaknya juga, menegaskan tidak memiliki laporan tentang kecelakaan atau cedera apa pun yang terkait dengan penarikan tersebut. Penarikan ini juga berdasarkan keluhan pelanggan pada akhir Oktober lalu.

Tesla. Foto: Teslarati.
Berita Terkait
hitlog-analytic