Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tesla Cybertruck Akhirnya Produksi Tahun Ini, Bocoran Harga dan Spesifikasinya

Tesla Cybertruck
Sumber :

100kpj – Tesla Cybertruck menjadi kendaraan listrik paling nyentrik karya Elon Musk. Berbeda dengan mobil penumpang Tesla yang sudah dijual, Cybertruck adalah wujud kendaraan pengangkut barang yang ramah lingkungan. 

Sejak pertama kali hadir pada 2019 mobil itu jadi sorotan, sempat diumumkan proses produksi massal pada 2021 namun selalu tertundah meski sudah banyak pemesanan yang masuk.

Interior Tesla Cybertruck

Setelah mangkrak beberapa tahun, akhirnya mobil kabin ganda pelahap seterum itu siap diproduksi massal pada akhir 2023 di Austin Texas, Amerika Serikat, seperti dilansir Foxbusiness.com, Rabu 19 Juli 2023.

Salah satu faktor proses produksi selalu tertunda disebut karena pasokan komponen yang belum maksimal. Kali ini dalam rapat pemegang saham Tesla pada Mei 2023, Elon Musk menyebut akan produksi 250 ribu unit Cybertrucks per tahun.

Namun jumlah tersebut bisa berubah sesuai permintaan pasar. Di awal kemunculannya, pemilik SpaceX tersebut membuka pemesanan, bagi konsumen yang tertarik untuk uang muka 100 dollar, atau Rp1,5 juta, dengan perkiraan harganya mencapai 39,900 ribu dollar, atau setara Rp600 jutaan.

Seluruh proses penyempurnaan Tesla Cybertruck dikerjakan Elon Musk dan kepala desain perusahaan, Franz von Holzhausen. Pihaknya berharap, produk yang kelak sampai ke tangan konsumen jauh lebih baik ketimbang yang sebelumnya dia kenalkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic