Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Rakitan Cikarang Laku Keras di Luar Negeri

Wuling Almaz
Sumber :

100kpj – Meski masih terbilang muda, merek mobil asal Cina, Wuling Motors sudah berhasil memikat konsumen di tanah air. Bahkan, pabrik mereka yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, terus menambah kuota produksinya setiap bulan. Bukan hanya untuk pasar domestik, melainkan juga untuk diekspor ke beberapa negara di kawasan Asia Pasifik.

Seperti diketahui, pada September lalu, unit Wuling Almaz telah di-rebrand menjadi Chevrolet Captiva sebagai komoditi ekspor perdana bagi pabrikan berlogo W tersebut. Hingga saat ini, produk itu telah dikirimkan ke Thailand, Brunei, dan juga Fuji.

Senior Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani, mengaku terkejut pada capaian ekspor yang telah dicatatkan mobil berjenis multi purpose vehicle atau MPV tersebut. Kendati demikian, kata dia, bukan mustahil angka itu akan terus meningkat.

“Setelah seremoni ekspor bulan September, kami udah berhasil jual 1.494 unit ke pasar luar (Thailand, Fiji, dan Brunei). Tapi kami tentu berharap bisa lebih baik lagi,” ujarnya kepada pewarta di bilangan Tangerang Selatan, belum lama ini.

Wuling Almaz jadi Chevrolet Captiva

Soal target, wanita berkacamata itu menyebut, bahwa hingga akhir tahun ini pihaknya berharap bisa mengekspor 2.600 unit Captiva—atau yang di Indonesia disebut Wuling Almaz—ke negara yang telah disebutkan sebelumnya. Terkait hal itu, ia mengaku yakin.

Berita Terkait
hitlog-analytic