Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Wuling Almaz Makin Mengancam Honda CR-V

Wuling Almaz WIND

100kpj – Persaingan mobil penumpang di Indonesia selalu menarik untuk dibahas. Bukan hanya jenis Low Multi Purpose Vehicle (MPV), namun mobil Sport Utilty Vehicle (SUV) juga bersaing ketat, mengingat banyak pendatang baru di kelas tersebut.

Terutama mobl SUV bermesin 1.500cc turbo, di mana Honda CR-V sebagai pemaian lama digempur oleh dua merek baru asal China, yakni Wuling Almaz dan DFSK Glory. Menariknya mobil gagah asal Tiongkok tersebut memiliiki harga terjangkau.

Bahkan fitur-fitur yang ditawarkan Almaz, Glory 560 atau Glory 580 lebih berlimpah. Meski begitu, CR-V ternyata membuktikan bahwa harga jual masih mengalahkan identitas brand dari mobil tersebut, karena secara penjualan, CR-V lebih unggul.

 

Seperti yang terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Sepanjang Januari sampai September 2019, penjualan wholesales SUV berlogo H tersebut mencapai 7.264 unit, ada selisih 1.011 unit dengan  Wuling Almaz.

Pasalnya SUV pertama Wuling tersebut penjualannya 6.253 unit, dan penyumbang terbesar adalah tipe 1.5E T CVT, yakni 3.714 uniit. Namun hasil tersebut bisa dikatakan cukup baik untuk pendatang baru bisa di tengah kedgdayaan merek Jepang.

Sedangkan jika melihat dari data per bulan, di September pencapain CR-V 1.5L Turbo itu 1.228 unit, dan di Agustus 1.240 unit. Lagi-lagi Wuling menggerayangi Honda. Di bulan sembilan, penjualan Almaz tercatat 844 unit, dan bulan kedelapan 1.022 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic