Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Persaingan SUV China, Wuling Almaz Pukul Telak DFSK Glory

Wuling Almaz WIND

100kpj – Peta persaingan mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di Indonesia juga cukup sengit. Terlebih melihat pertarungan merek asal China yang jadi pendatang baru, yakni Wuling dan DFSK yang sama-sama menawarkan SUV bermesin 1.500cc Turbo.

DFSK yang berada di bawah naungan PT Sokonindo Automobile lebih dulu menjajakan mobil gagahnya di Tanah Air, ketimbang Wuling Motors. Namun saat Wuling menawarkan mobil sejenis, ternyata lebih laris dari DFSK.

Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Januari sampai Agustus 2019, mobil gagah Wuling yang bernama Almaz tersebut sudah menorehkan angka penjualan sebanyak 5.409 unit.

Pertama kali Almaz dijual pada Februari 2019 yang ditawarkan satu varian dengan konfigurasi lima penumpang. Memasuki Juli, Wuling Motors akhirnya meluncurkan tiga varian terbaru yang dapat menampung tujuh penumpang. 

Bahkan ketiga varian tersebut sudah dilengkapi fitur canggih, yakni Wuling Indonesia Command atau WIND. Sejak itu lah, penjualan SUV yang basis platformnya digunakan untuk Chevrolet Captiva terbaru itu mulai merangkak naik. 

Peningkatan itu bisa terlihat dari data penjualan per bulan. Di Juni penjualannya hanya 596 unit dan itu hanya satu varian, kemudian memasuki bulan selanjutnya meningkat dua kali lipat menjadi 1.068 unit, pun di Agustus naik jadi 1.022 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic