Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chevrolet Captiva Baru Buatan Wuling Indonesia Dikirim ke Thailand

Wuling Almaz jadi Chevrolet Captiva
Sumber :

100kpj – Di Indonesia mobil Sport Utility Vehicle (SUV) Wuling dijual dengan nama Wuling Almaz. Namun di negara lain seperti Kolumbia dan Thailand Almaz berubah nama dan merek, menjadi Chevrolet Captiva generasi baru.

Hal tersebut bisa terjadi karena Wuling dan General Motor secara global beraliansi. Begitu juga di Tanah Air, Wuling Motors akhirnya resmi menjual SUV miliknya tersebut dengan nama Chevrolet Captiva ke negara lain.

Presiden Direktur Wuling Motors Xu Feiyun mengatakan, mobil yang diproduksi Wuling di dalam negeri sudah menggunakan standar manufaktur global. Maka pihaknya dipercaya membantu pendistribusian mobil Chevrolet.

“Hari ini, kami bekerja sama dengan pemegang saham General Motor Amerika Serikat meluncurkan ekspor mobil ke negara Thailand, Brunei Darussalam dan Fiji Island,” ujarnya di Cikarang, Jawa Barat, Rabu 25 September 2019.

Lebih lanjut Feiyun menjelaskan, sejak berinvestasi di Tanah Air pada 2017 lalu, tentunya Wuling sudah memiliki berbagai macam target. Bukan hanya sekadar produksi lokal untuk pasar domestik, namun juga untuk eskpor.  

“Wuling sudah menjual lebih dari 30 ribu unit mobil, membangun 100 jaringan. Meluncurkan dua MPV (Multi Purpose Vehicle) dan satu SUV,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic