Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Mobil Esemka Cuma Rp95 Juta, Jokowi Yakin Laris Manis

Ekspresi Jokowi coba Esemka

100kpj – Merek mobil Esemka awalnya diduga sebagai alat kampanye bagi pejabat yang berkepentingan. Sebab, merek mobil buatan anak bangsa itu muncul saat momen-momen tertentu, lalu tiba-tiba hilang. 

Namun kini merek mobil yang dicetuskan oleh Sukiyat itu akhirnya menemukan titik terangnya. Pasalnya PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) didapuk sebagai pemegang merek sekaligus pabrikan Esemka.

Membuktikan komitmen terjun ke pasar otomotif Tanah Air, PT SMK hari ini resmi meluncurkan produk pertamanya, yakni Bima. Mobil berjenis pikap tersebut ditawarkan dua varian, yakni mesin 1.300cc dan 1.200cc.

Presiden Jokowi turut hadir dalam peluncurannya, untuk memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang terlibat. Karena telah merealisasikan mimpinya saat menjadi Walikota Solo, yang sempat berjanji akan memproduksi Esemka.

“Yang penting di sini adalah brand dan principal Indonesia,” ujarnya setelah mencoba mobil Esemka di Boyolali, Jawa Tengah seperti dilansir VIVAnews, Jumat 6 September 2019.

Mantan Gubernur DKI itu menyebut, dengan posisi harga sangat terjangkau pasti Esemka Bima akan diterima baik oleh masyarakat. Terutama pengusaha-pengusaha di daerah yang membutuhkan mobil pengangkut barang.

Berita Terkait
hitlog-analytic