Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Esemka Diusulkan Dapat Subsidi Mobil Listrik dari Pemerintah, Setuju?

Pikap Esemka Bima
Sumber :

100kpj – Pemerintah Indonesia tengah merencanakan memberikan subsidi dalam membeli mobil listrik, hal tersebut dilakukan demi memudahkan masyarakat dalam pembelian kendaraan ramah lingkungan dengan harga lebih terjangkau.

Akan tetapi, berapa besarnya subsidi untuk mobil listrik sendiri masih dalam tahap pembahasan. Selain harga lebih terjangkau, rencana tersebut juga untuk mendukung program pemerintah yang ingin mobilitas masyarakatnya beralih ke kendaraan listrik.

Nah, menurut Mulyanto, Anggota Komisi VII DPR RI mengusulkan, pemerintah memberikan subsidi untuk pembelian mobil listrik Esemka.

Sebab, menurutnya subsidi yang disalurkan akan bermanfaat bagi pengembangan industri otomotif dalam negeri.

Pabrik Esemka

"Daripada mensubsidi pembelian motor listrik dan mobil listrik buatan luar negeri, lebih baik Pemerintah mensubsidi pembelian mobil listrik Esemka. Itu barang bagus. Asli karya anak bangsa," kata Mulyanto, dikutip 100KPJ.com, Rabu 7 Desember 2022.

Lebih lanjut, Mulyanto meminta pemerintah jangan melupakan keberadaan mobil Esemka. "Saya yakin masyarakat akan menyambut baik usul pemberian subsidi pembelian mobil listrik Esemka ini," kata Mulyanto.

Berita Terkait
hitlog-analytic