Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Soal Esemka Produksi Indonesia, Rocky Gerung: Cuma Angin Bannya Doang

Presiden Jokowi resmikan mobil Esemka.
Sumber :

100kpj – Rocky Gerung menanggapi kembalinya mobil Esemka yang akan hadir dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 di Jakarta. Dia menyebut Esemka bukan merupakan mobil produksi Indonesia, melainkan China.

Ini menjadi yang pertama, keterlibatan Esemka dalam sebuah pameran otomotif yang memiliki skala besar. Sejak terakhir kali meluncur mobil pikap Bima, serta meresmikan pabrik Boyolali, Jawa Tengah.

Esemka yang sangat erat dikaitkan dengan politik, kembali jadi sorotan terlebih munculnya jelang tahun politi. Salah satunya dari Rocky Gerung yang menilai Esemka bukan produk asli Indonesia.

"Ini perusahaan China yang beroperasi di Indonesia. Mereka bawa semua peralatan dan dirakit di sini. Ya sudah, selesai kan masalah itu. Tapi itu kemudian dijadikan simbol Indonesia mulai memproduksi mobil," ujar Rocky Gerung di akun Youtube resminya, dikutip Selasa 7 Februari 2023.

Baca Juga: Esemka Ganti Logo, Sekilas Mirip dengan Pabrikan Mobil Asal China

Dia juga mengomentari kabar soal Esemka akan meluncurkan mobil listrik di IIMS 2023. Dia meragukan jika itu mobil itu benar-benar dibuat di Indonesia, menurutnya hanya angin bannya saja yang asli sini.

Rocky Gerung
Berita Terkait
hitlog-analytic