Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ungkap Sindikat Pencurian di Bus, Rian Mahendra: Mereka Tampil Rapi dan Beli Tiket

Mantan Direktur Utama PO Haryanto Rian Mahendra
Sumber :

100kpj –  Rian Mahendra yang sudah lama bergelut di dunia bus Tanah Air, memberikan komentarnya terkait viral kasus pencurian di PO Bus Rosalia Indah. Dia mengatakan bahwa ada sindikat pencurian barang-barang di bus memang sudah ada sejak lama.

"Berdasarkan pengalaman yg sama yg pernah gua alami di era tahun 2008-2010an silam. Sindikat dan modus operandi ini masih tetap sama. Ga berubah sejak era tahun 2000an," buka Rian di akun Instagram miliknya, @rianmahendra83.

Baca Juga: PO Rosalia Indah Unggah Masalah Pencurian di Bus, Netizen: Malah Bikin Kliping Berita

Pemilik PO Mahendra Transport Indonesia ini mengatakan bahwa sindikat pencurian tak mungkin kerjasama dengan kru bus tersebut. Biasanya, para pelaku membeli tiket juga dan dandan rapi seperti halnya penumpang biasa.

“Sindikat kaya gini biasanya enggak akan berani atau mau bekerja sama dengan crew atau managemen, karena akan membahayakan eksistensi mereka. Mereka terbiasa berpenampilan rapi dan membeli tiket utk melancarkan aksinya,” kata Rian.

“Terkadang kalau sudah dapat korban, mereka turun lebih cepat sebelum titik tujuan yang tertera di tiket. Beda dengan "Coro" atau copet yang naik dari tengah jalan ngompreng dan terbiasa kerja sama dengan crew untuk melakukan tindak pencurian,” lanjutnya.

Ipad penumpang bus ini diganti keramik
Berita Terkait
hitlog-analytic