Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Disembunyikan dari Negara Mobil Mewah Mentan Syahrul Yasin Limpo Dibawa KPK

Ilustrasi Audi A6 Menteri Pertanian Syahrul Limpo
Sumber :

100kpj – KPK telah menggeledah dua rumah milik Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo di Jalan Pelita Raya, dan Jalan Bumi 13 Blik C Perum BPH Makassar, Sulawesi Selatan. Mobil mewah menjadi salah satu yang diamankan.

“Dari lokasi tersebut, ditemukan, dan diamankan bukti antara lain berupa satu unit mobil merek Audi A6, dan sejumlah dokumen,” ujar Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri, dikutip Viva.co.id, Kamis 5 Oktober 2023. 

Baca juga: Mengungkap Status Mobil Mewah Misterius yang Jemput Mentan Syahrul Yasin Limpo Setelah Hilang

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

Audi A6 dengan pelat nomor DD 57 US itu ternyata tidak pernah dilaporkan kepada negara melalui LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara), seperti yang terlihat dari lampiran periode Januari 2023.

Dalam data harta kekayaannya tersebut, mobil-mobil yang tercantum hanya ada Toyota Alphard, Suzuki APV, Jeep Cherokee, Mitsubishi Galant, dan Mercedes-Benz jenis sedan yang tidak disebutkan tipenya.

Melihat dari desain Audi A6 yang dibawa KPK dari kediamannya tersebut adalah lansiran 2012-2013, tercermin dari dua bilah garis di sisi kanan, dan kiri bumper depan, bentuk head lamp, dan grill segi empatnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic