Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Rian Mahendra Komentari soal Sopir Bus Pilih Hilangkan Nyawa di Mobil Kecil Ketimbang 1 Bus

Mantan Direktur Utama PO Haryanto Rian Mahendra
Sumber :

100kpj – Rian Mahendra selaku pemilik Perusahaan Otobus (PO) Mahendra Transport Indonesia (MTI) juga memberikan komentar terkait pernyataan sopir bus yang tengah viral. Di mana, ada sopir bus yang mengatakan lebih memilih mengorbankan nyawa di mobil lain saat kecelakaan.

Sebelumnya viral video yang salah satunya diunggah oleh Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di akun instagram pribadinya @ahmadsaroni88. "Hati-hati kalo di jalan mobil kamu dipepet bus," begitu tertulis dalam video yang viral.

Nampak dalam video memperlihat perdebatan antara sopir bus dengan salah satu pengendara. Kemudian sopir bus menyatakan bahwa dirinya lebih mengorbankan nyawa yang ada di mobil kecil ketimbang satu bus.

"Ya ibu, maaf. Sekarang gini, kalau kita sopir bus, lebih baik hilangin satu nyawa mobil kecil daripada satu bus," kata sopir bus tersebut.

Video tersebut pun langsung mendapat banyak komentar dari netizen. Salah satunya adalah Rian Mahendra yang memiliki PO bus, menurutnya memang banyak sopir bus yang lebih mengambil keputusan tersebut.

"Jika memang kita diwajib kan utk memilih satu dr dua hal yg sama2 buruk.. sudah sewajarnya kita memilih hal buruk dengan tingkat kerusakan terkecil.. 1 nyawa mobil kecil.. atau 1 nyawa mobil besar.. nyawa 6 orang atau nyawa 60 orang.. saya yakin kalian pasti juga akan memilih pilihan yg sama..," tulis Rian Mahendra di kolom komentar.

Berita Terkait
hitlog-analytic