Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ertiga Versi Mewah Sudah Bisa Dipesan, Lebih Panjang dan Tinggi

Ertiga versi mewah XL6.
Sumber :

100kpj – Suzuki memiliki produk baru bernama XL6. Mobil ber-genre mullti purpose vehicle (MPV) itu hadir dari pengembangan Ertiga. Maka jangan heran jika mesin yang diadopsinya sama.

Namun, Suzuki XL6 tampil lebih mewah berkat konfigurasi yang diusungnya. Jika Ertiga menawarkan hingga tujuh penumpang, XL6 hanya enam penumpang. Ini berkat kursi di baris kedua yang dibuat captain seat.



Seperti dikutip Indianautos, Senin 12 Agustus 2019, Suzuki kini telah membuka keran pemesanan mobil yang bakal meluncur dalam waktu dekat di India itu. Calon konsumen yang berminat, diwajibkan membayar booking fee sebear 11 ribu rupee atau setara Rp2,2 juta.

Selain captain seat, hal paling menarik perhatian lainnya dari model Suzuki XL6 adalah fasia depan yang unik, termasuk detail lampu depan LED yang diusung dan kisi-kisinya.



Maruti Suzuki mengatakan, mereka akan menjual XL6 dalam dua kelas, yakni Zeta dan Alpha. Keduanya dibedakan dengan sejumlah pemanis di bagian eksterior.

Maruti XL6 bakal memiliki panjang 4.445 milimeter, lebar 1.775 mm dan tinggi 1.700 mm. Mobil ini lebih panjang 50 mm dari Ertiga, lebih lebar 40 mm dari Ertiga dan lebih tinggi 10 mm dari Ertiga. Artinya, XL6 menjanjikan ruang kabin yang lebih luas dari Ertiga.



Mesinnya masih seperti yang diusung Ertiga, yakni 1.500cc. Mesin disandingkan dengan transmisi manual lima-kecepatan dan pilihan transmisi otomatis empat- kecepatan.

Maruti XL6 dikabarkan bakal memiliki interior serba hitam dan menjanjikan kabin yang lebih mewah dari Ertiga. Menurut jadwal, Maruti XL6 akan dirilis pada 21 Agustus 2019 di India.

BACA JUGA: Suzuki Jengkel Onderdil Mobilnya Sampai Ada yang KW8

BACA JUGA: Hype Abis! Driver Gojek Kepergok Pakai Sepatu Puluhan Juta

Berita Terkait
hitlog-analytic