Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jalan Tol Terindah di Indonesia Sudah Mulai Dibuka, Simak Rutenya

Jalan tol Cisumdawu
Sumber :

100kpj – Salah satu dari fungsi jalan tol adalah memangkas waktu tempuh, dari satu lokasi ke lokasi lain, seperti pembangunan jalan tol Cileunyi - Sumedang - Dawuan alias Jalan Tol Cisumdawu.

Dalam proses pembangunannya jalan tol Cisumdawu dibagi dalam beberapa seksi, pada setiap seksi tersebut kini ada yang sudah dapat dilalui semua jenis kendaraan, ada juga yang hanya boleh jenis kendaraan golongan 1 saja yang boleh melintas.

Hal tersebut disampaikan oleh oihak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) melalui akun resmi Twitter. Dalam cuitan BPJT mengungkapkan, Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) Seksi 2 & 3 yang menghubungkan Pamulihan-Sumedang hingga ke Cimalaka sudah dibuka dan dapat dilewati pegendara.

"Jadi dari Seksi 1 Cileunyi sampe ke Cimalaka di Seksi 3 sudah terkoneksi ya," demikian unggahan akun Twitter @/pupr_bpjt dikutip Senin, 19 Desember 2022.

https://thumb.viva.co.id/media/frontend/thumbs3/2019/07/03/5d1c0b6c39359-jalan-tol-cileunyi-sumedang-dawuan-cisumdawu_375_211.jpg

Masih dalam cuitan BPJT menjelaskan, jalan tol Cisumdawu seksi 2-3 mulai beroperasi dan belum bertarif,"

Dijelaskan, untuk Seksi 2 dari Gebang Tol Pamulihan hingga Sumedang akan dioperasikan untuk semua jenis golongan kendaraan.

Berita Terkait
hitlog-analytic