Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lewat Jalan Tol Baru Ini Waktu Tempuh Jogja-Solo dari 2 Jam jadi Hanya 30 Menit, Kapan Dibukanya?

Jalan tol Yogyakarta - Solo
Sumber :

100kpj – Salah satu dari fungsi jalan tol adalah memangkas waktu tempuh, dari satu lokasi ke lokasi lain, seperti pembangunan jalan tol Jogja Solo yang akan memangmas waktu tempuhnya.

Jalan tol Yogyakarta - Solo ini panjangnya sekitar 49,29 kilometer, dan diperkirakan akan memangkas waktu tempuh dari 1,5 hingga 2 jam menjadi hanya 30 menit.

Menurut Adrian Priohutomo, Direktur Utama PT Jogjasolo Marga Makmur (JMM), menargetkan peresmian akan dilakukan pada Juli 2024.

“Jalan Tol Solo-Yogyakarta-YIA (Yogyakarta International Airport) sepanjang Solo sampai Yogyakarta ditargetkan selesai pada kuartal II 2024, jadi Juli diresmikan,” ungkap Adrian dikutip 100KPJ.com, Jumat 16 Desember 2022.

https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTQnhGDZIVk4qquqJmqtQp9lhA2ONM0iCRyOw&usqp=CAU

Sedangkan jalan tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo tahap II, yang akan menghubungkan Yogyakarta dengan YIA di Kulon Progo ditargetkan akan selesai pada akhir 2025.

Secara keseluruhan jalan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo memiliki panjang hingga 96,57 kilometer dengan nilai investasi Rp26,6 triliun, dan proses pembangunannya telah dimulai pada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Berita Terkait
hitlog-analytic