Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gudang Garam Akan Bikin Jalan Tol, Ini Rencana Rutenya

Jalan Tol Cipularang
Sumber :

100kpj – Perusahaan rokok yakni PT Gudang Garam Tbk, mengusulkan untuk ikut berperan dalam pembangunan jalan tol Kediri-Tukungagung sepanjang 44 51 km, yang masih dalam tahap proses tender.

Dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Kediri, sosialisasi rencana pembangunan jalan tol Kediri - Tulungagung pada Oktober 2022 lalu, dimana diikuti 1031 warga yang terdampak pembangunan tol.

"Dimana tersebar di dua kecamatan, yakni kecamatan Mojoroto dan Kecamatan Kota, pada delapan kelurahan yakni Kelurahan Semampir, Bujel Sukorame, Pojok, Mrican, Gayam, Ngampel, dan Mojoroto," ungkap Abdullah Wbu Bakar, Walikota Kediri, dikutip situs resmi Pemkot Kediri, Selasa 29 November 2022.

Abdullah Abu Bakar menjelaskan sosialisasi ini untuk menyamakan persepsi masyarakat untuk pembangunan jalan tol yang masuk Proyek Strategis Nasional (PSN), juga bisa memberikan pemahaman masyarakat tentang pembangunan tol ini.

tol cipali

"Diawali tahap perencanaan yang sudah kita lalui, kemudian tahap persiapan dimana salah satunya melalui sosialisasi hari ini, lalu tahap berikutnya konsultasi publik dan tahap pelaksanaan yang akan melibatkan banyak stakeholder," katanya.

Jalan tol tersebut merupakan proyek KPBU unsolicited yang diusulkan oleh PT Gudang Garam Tbk. Tol ini merupakan kelanjutan dari tol Kertosono - Kediri.

Berita Terkait
hitlog-analytic