Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Alatnya Dipasang, Bayar Tol Tanpa Rem Akan Diuji Coba di Jalan Tol Ini

Bayar Tol Pakai E-Toll
Sumber :

100kpj – Bayar tol tanpa menginjak rem diharaokan akan menjadi solusi untuk mengurangi kemacetan yang terjadi di gerbang tol, karena proses transaksi pembayaran jalan tol.

Makanya pemerintah berencana untuk menerapkan sistem pembayaran tol nontunai nirsentuh, atau bayar tol tanpa henti (Multi Lane Free Flow/ MLFF) berbasis aplikasi.

Pemasangan pertama gantry MLFF telah dilakukan di jalan tol Jagorawi KM 18+370 arah Ciawi pada 19-20 Oktober 2022 lalu. Sementara pemasangan kedua akan dilakukan di jalan tol JORR S KM33+635 mulai Minggu 23 Oktober 2022, dan Senin 24 Oktober 2022.

PT Hutama Karya (Persero) sebagai operator tol ruas JORR S, telah berkoordinasi dengan Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR, dan PT Roatex Indonesia Toll System (RITS) sebagai pelaksana MLFF untuk memastikan pekerjaan berjalan lancar dan aman.

https://bpjt.pu.go.id/uploads/images/960/pn640/evolusi-transaksi-pembayaran-di-jalan-tol-dari-tunai-hingga-langsung-melintas-dengan-cantas.jpg

Setelah terpasang, akan dilakukan uji coba pada kedua gantry di jalan tol Jagorawi dan JORR S tersebut untuk memastikan semua sistem peralatan bekerja dengan baik.

Gantry ini dilengkapi kamera yang menggunakan teknologi kecerdasan buatan, atau Artificial Intelligent (AI) berbasis perangkat lunak.

Berita Terkait
hitlog-analytic