Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kapolri Minta Polisi Pakai Mobil Innova Demi Tak Bergaya Hidup Mewah

Toyota Innova Baru
Sumber :

100kpj – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, meminta jajarannya untuk tidak memperlihatkan gaya hidup yang bermewah-mewahan. Sebab, saat ini citra kepolisian sedang jadi sorotan, dan sudah mendapat peringatan dari Presiden Jokowi.

Sigit mengambil contoh seperti seorang Bupati hanya menggunakan mobil jenis Toyota Innova, dia meminta polisi untuk tidak menggunakan kendaraan yang lebih mewah, terutama saat melakukan dinas.

“Dalam hubungan Forkopimda sesuaikan saja dengan yang lain. Misalkan, bupati pakai Innova ya jangan kita pakai mobil yang lebih baik dari itu. Samakan saja. Apalagi pada saat melaksanakan dinas disesuaikan,” ujar Sigit, dilansir dari NTMC Polri.

“Kapolres seperti apa, Kapolda seperti apa, Kapolsek seperti apa sehingga kemudian kita tidak terlihat mencolok karena berbeda dan itu dianggap menjadi hal-hal yang kemudian dianggap itu hedonis,” sambungnya.

Lebih jauh, Sigit mengakui memang beberapa di antara polisi ada yang berasal dari keluarga yang tingkat perekonomiannya terbilang tinggi. Namun dia menekankan, hal itu bukan menjadi alasan untuk memamerkan gaya hidup hedonis.

Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo

“Memang sulit tapi harus kita lakukan. Ingatkan keluarga kita karena memang apa pun yang terjadi dengan keluarga kita sorotannya tetap kepada anggota Polri, sorotannya terhadap institusi Polri,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic