Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Jangan Kaget, Biaya Servis Mobil Ini Setara Harga Motor Baru

Lamborghini  Huracan Evo

100kpj – Lamborghini masuk dalam jajaran kendaraan super mewah karena memiliki harga yang mahal. Tak heran bila perawatan atau servis rutin dari sportcar ini pun harus mengeluarkan kocek yang cukup dalam bagi pemiliknya.

Harga mobil yang miliaran untuk satu unitnya ini pun harus "meminum" bahan bakar berkualitas tinggi dan pastinya konsumsinya pun besar. Sedangkan untuk biaya perawatannya sendiri habiskan puluhan juta. Ini seperti yang diungkapkan langsung oleh salah satu pemilik mobil Lamborghini Indonesia bernama Agnes Jennifer.

Menilik dari akun TikTok bermama @agnes_jennifer, Rabu 19 Oktober 2022, dia baru saja mengunggah video amplop berisi nota biaya perawatan mobil. Pada kertas tersebut tertera logo Lamborghini, dengan alamat di bilangan Jakarta Selatan.

Nampak, dirinya baru saja servis untuk mengganti oli dan perawatan lainnya. Rincian harganya pun cukup mengejutkan, yakni Rp13 juta untuk ganti oli dan maintenance Rp4,8 juta, serta tambahan lainnya Rp2 juta. Alhasil, biaya yang harus dikeluarkan olehnya hampir mencapai Rp20 juta.

"Abis di check, terus di kasih surat cinta nah dilihat cuman ganti oli saja dan yearly maintenance itu ngeluarin serharga Rp20 juta, mana pakai materai Rp10 ribu saking mahalnya," ujar Agnes dalam video tersebut.

Nota pembayaran servis Lamborghini

Sebagai perbandingan, dengan biaya sebanyak itu seseorang dapat menggunakannya untuk membeli satu unit model motor baru seperti Honda BeAT, Yamaha Mio, Yamaha Fazzio, hingga Honda Scoopy.

Berita Terkait
hitlog-analytic