Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Taksi di Indonesia Tidak Tertarik Lagi Pakai Mobil Sedan

Toyota Prius PHEV jadi armada baru taksi Blue Bird
Sumber :

100kpj – Taksi menjadi salah satu alat transportasi umum yang awalnya ditujukkan untuk kelas menengah ke atas. Sebelumnya banyak perusahaan taksi di Indonesia yang mengandalkan sedan sebagai armada utamanya.

Seiring perkembangan zaman, kebutuhan konsumen terjadi pergeseran sehingga bebeapa perusahaan taksi mulai meninggalkan sedan. Satu per satu armadanya diganti dengan model MPV (Multi Purpose Vehicle).

Taksi Blue Bird pakai Holden

Seperti Blue Bird sebagai perusahaan taksi terbesar di Indonesia. Kini mereka mengandalkan Honda Mobilio, Toyota Avanza Transmofer, Toyota Alphard hingga mobil listrik BYD, dan Tesla Model X untuk silver bird.

Namun Toyota Limo, atau Vios versi murah masih dipertahankan, meskipun sudah cukup lama tidak mendapatkan perubahan. Padahal umumnya mereka melakukan peremajaan armadanya setiap lima tahun sekali.

Nantinya mobil-mobil bekas tersebut dijual kepada masyarakat dengan harga miring. Tapi sampai saat ini Limo generasi ketiga yang pertama kali hadir pada 2013 masih digunakan. 

Vios edisi itu memiliki dimensi lebih panjang dari geneasi kedua, dan sempat mendapatkan perubahan jantung pacu pada 2016. Mengandalkan mesin 2NR-FE 1.500cc Dual VVT-i menggantikan mesin 1NZ-FE sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic