Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bocoran Mobil Listrik Baru BYD yang Siap Jadi Taksi Blue Bird

BYD e6 sudah pakai pelat nomor

100kpj - Mobil listrik baru BYD akan digunakan Blue Bird untuk armada barunya, namun bukan BYD Atto 3, Dolphin atau Seal. Perusahaan taksi itu kabarnya akan menggunakan BYD e6 terbaru sebagai bentuk peremajaan.

Seperti diketahui, BYD e6 generasi pertama yang lahir pada 2009 sudah digunakan Blue Bird sejak 2019, artinya saat ini usianya hampir 5 tahun dan memasuki siklus pergantian unit baru yang biasa diterapkan perusahaan taksi tersebut.

Taksi Listrik, BYD E6

Tidak heran jika perusahaan berlogo burung biru itu sudah mulai melakukan uji coba e6 model terbaru melalui PT BYD Motor Indonesia sebagai produsen resminya.

"Mereka (Blue Bird) juga coba kalau tidak salah sedang uji coba, tapi belum tentukan yang tipe mana. Tapi menurut saya hemat saya seharusnya yang itu (BYD e6)," ujar Head Marketing and Communication BYD Motor Indonesia, Luther T Panjaitan di Bandung, Jawa Barat, Selasa 30 Januari 2024.

Lebih lanjut dia menjelaskan, BYD e6 versi terbaru hanya untuk pasar fleet, atau pembelian dalam jumlah banyak. Namun ada kemungkinan kalau ada permintaan dengan pertimbangan tertentu akan hadir di RI salah satunya lewat Blue Bird.

"Ada diskusi untuk yang model baru. Karena di Singapura dan Thailand (perusahan taksi) sudah pakai (BYD e6 yang baru) dan mereka (Blue Bird) juga pakai BYD e6 yang lama," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic