Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Komparasi All New Toyota Vios vs Honda City, Siapa Lebih Unggul

All New Honda City
Sumber :

100kpj – Di Indonesia mobil sedan memang tidak memiliki pasar sebesar MPV (Multi Purpose Vehicle), atau SUV (Sport Utility Vehicle), meski begitu beberapa produsen tetap menjualnya.

Untuk kelas menengah ke bawah dari merek Jepang saat ini ada dua produk yang cukup bersaing ketat, yaitu Honda City, dan All New Toyota Vios yang baru saja diluncurkan secara virtual oleh PT Toyota Astra Motor.

All New Toyota Vios

Kedua sedan tersebut secara harga cukup bersinggungan, begitu juga mesin, dan fitur-fiturnya. Lalu lebih unggul Toyota Vios terbaru, atau Honda City?

Secara fitur Vios generasi terbaru lebih unggul, sedan yang dibawa utuh dari Thailand ke Indonesia itu disematkan TSS (Toyota Safety Sense) untuk varian tertinggi.

Di dalam TSS terdapat adaptive cruise control, sehingga mobil bisa berjalan sendiri di jalan bebas hambatan tanpa perlu menginjak pedal gas, dan bisa mengikuti kecepatan mobil di depannya dengan mengatur jarak aman. 

Kemudian terdapat pre=collsion warning & pre-collsion braking yang dapat membantu mengurasi resiko kecelakaan, atau benturan dengan kendaraan di depan. Ketika pengemudi lengah mobil otomatis melakukan pengereman.

Berita Terkait
hitlog-analytic