Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Daihatsu Siap Meluncurkan Sedan di RI, Diproduksi Lokal Bareng Vios?

Mobil sedan Daihatsu terdaftar di Kemenkum HAM
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai produsen Daihatsu di Indonesia sampai saat ini belum berani terjun di ceruk pasar sedan. Padahal di luar negeri mereka punya mobil tersebut, pun Toyota sebagai aliansinya.

 

Mobil Daihatsu yang beredar di dalam negeri saat ini hanya meramaikan beberapa segmen, mulai dari city car, Low SUV (Sport Utility Vehicle), Low MPV (Multi Purpose Vehicle), dan komersial seperti pikap, dan mini bus.

All New Toyota Vios

Produk-produk yang mereka tawarkan adalah Sirion, Ayla, Sigra, Xenia, Terios, Rocky, Gran Max pikap, Gran Max mini bus, Luxio. Untuk melebarkan sayapnya, Daihatsu diam-diam sedang menyiapkan mobil sedan untuk RI.

Melansir situs resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin 2 Januari 2023, Daihatsu Jepang sudah mendaftarkan desain utuh eksterior mobil sedannya.

Bentuk mobil sedan tersebut diterima pada 20 Desember, dan diumumkan pada 30 Desember 2022. Jika diperhatikan, produk terbaru brand berlogo D itu serupa dengan All New Toyota Vios di RI, atau Yaris Ativ di Thailand.

Berita Terkait
hitlog-analytic