Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Setop Produksi Vios di RI Gegara All New Veloz Lebih Laku

All New Toyota Vios

100kpj – Toyota Vios menjadi salah satu produk buatan lokal sejak dipasarkan beberapa tahun lalu. Mobil sedan tersebut diproduksi di pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Karawang, Jawa Barat.

Sebelumnya Toyota Vios memiliki kandungan lokal hingga 70 persen, dan menjadi sedan terlaris untuk kelas menengah bawah. Diketahui, mobil itu juga dijadikan armada taksi untuk varian khusus yang disebut Limo.

Baca juga: All New Vios Meluncur, Sedan Paling Murah Toyota yang Lebih Canggih

Toyota Vios

Namun setelah bertahun-tahun mengaspal di RI, dan diproduksi di dalam negeri, baru-baru ini tepatnya Agustus 2022 salah satu akun Instagram memposting suasana di dalam pabrik TMMIN, di mana Vios disuntik mati.

Sedan tersebut sudah tidak lagi diproduksi, dalam tayangannya sejumlah karyawan pabrik memegang kertas bertuliskan ‘Sayonara Vios’. Satu dari mereka mengucapkan perpisahan, dan terima kasih dengan produk tersebut.

“Terima kasih Vios telah menjadi bagian sejarah sukses terbentuknya plan 2 (pabrik TMMIN),” ucap salah satu tenaga kerja yang tidak diketahui identitasnya tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic