Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota Recall Avanza, Veloz, Yaris Cross, dan Sienta di Indonesia, Ini Masalahnya

All New Avanza dan All New Veloz
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai produsen mobil Toyota di Indonesia menarik unit dari tangan konsumen untuk perbaikan, alias recall di empat model, yaitu Toyota Avanza, Veloz, Yaris Cross, dan Sienta.

Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto meminta maaf keoada pelanggan atas kondisi tersebut, dan program recall ini merupakan wujud komitmen perusahaan untuk mengutamakan kamanan, dan kenyamanan.

Baca juga: Mobilnya Tersandung Skandal Toyota Indonesia Minta Maaf dan Setop Produksi Sementara

Toyota Yaris Cross Hybrid

“Dan dengan segala kerendahan hati, kami menghimbau pelanggan agar segera mengecek apakah mobilnya masuk ke dalam daftar unit yang mendapatkan recall, agar segera dapat melakukan proses perbaikan pada komponen tersebut di bengkel Toyota tanpa ada biaya apapun,” ujar Henry dikutip dari keterangannya, Selasa 13 Februari 2024.

Namun tidak semua model tersebut terdampak, karena hanya tahun produksi tertentu. Pertama ada Sienta yang dibuat dalam jangka waktu Juni 2016 sampai April 2020 untuk perbaikan front garnish pillar clip.

Komponen yang terbuat dari bahan plastik itu hanya untuk kancing, atau pengait bodi di pilar A depan. Jika tidak dilakukan pergantian, dikhawatirkan ada potensi kebocoran air yang masuk ke kotak sambungan listrik di ruang kaki pengemudi.

Berita Terkait
hitlog-analytic