Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bikin Ngiler! Jika Mesin dan Fitur Sedan Daihatsu Untuk Pasar Indonesia Begini

Mobil sedan konsep Daihatsu di GIIAS 2017
Sumber :

100kpj – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sampai saat ini tidak memiliki mobil sedan, berbeda dengan Toyota sebagai aliansinya. Padahal, produsen mobil Daihatsu itu sempat menampilkan DN F-Sedan di pameran GIIAS 2017.

Namun tidak diketahui nasib mobil konsep tersebut, hingga akhirnya diam-diam principal atau kantor pusat Daihatsu yang bermarkas di Jepang mendaftarkan desain mobil sedan untuk pasar Indonesia.

Mobil sedan Daihatsu terdaftar di Kemenkum HAM

Melansir situs resmi Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Senin 2 Januari 2023, Daihatsu Jepang sudah mendaftarkan desain utuh eksterior mobil sedannya.

Bentuk mobil sedan tersebut diterima pada 20 Desember, dan diumumkan pada 30 Desember 2022. Jika diperhatikan, produk terbaru brand berlogo D itu serupa dengan All New Toyota Vios di RI, atau Yaris Ativ di Thailand.

Saat dikofirmasi terkait hal tersebut, Sri Agung Handayani sebagai Marketing Director and Corporate Planning & Communication Director PT ADM, belum bisa memberikan banyak komentar.

“Ini pendaftaran rutin yang dilakukan Daihatsu Motor Corporation untuk hak cipta kendaraannya,” ujar Sri Agung kepada 100kpj.

Berita Terkait
hitlog-analytic