Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Suzuki S-Presso Siap Diproduksi Lokal, Harganya Semakin Murah?

Suzuki S-Presso di GIIAS 2022
Sumber :

100kpj – Suzuki S-Presso resmi diluncurkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang. Mobil perkotaan tersebut dibawa utuh dari India oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Di negara asalnya Suzuki S-Presso sudah dijual sejak Oktober 2019, ditawarkan dalam enam varian dengan harga mulai 3,69 lakh atau Rp74 jutaan, sampai 4,91 lakh atau Rp98,6 juta.

Suzuki di GIIAS 2022

Mengingat statusnya CBU (Completely Built Up), maka banderol Suzuki S-Presso di Indonesia lebih mahal. Tersedia dua pilihan, untuk tipe MT harganya Rp155 juta, dan AGS Rp164 juta on the road Jakarta.

Masih tergolong murah jika dibandingkan dengan mobil-mobil perkotaan yang dijual di Indonesia dengan status produksi lokal. Lantas apakah Suzuki akan melakukan hal serupa, agar harganya bisa lebih murah lagi?

Section Head of 4W Product & Accessories Development PT SIS, Yulius Purwanto mengatakan, semua produk yang statusnya CBU tidak menutup kemungkinan diproduksi di dalam negeri, namun tergantung penjualannya.

“Kita juga mencatat minat di pasar, bisa lihat berapa banyak konsumen yang menyukai S-Presso ini. Bila angkanya mencapai titik tertentu, bisa menjadi pertimbangan kami melanjutkan produksi lokal,” ujar Yulius di ICE BSD, Tangerang, Selasa 16 Agustus 2022.

Berita Terkait
hitlog-analytic