Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

6 Mobil Toyota Gazoo Racing Meluncur di GIIAS, Ada Hilux Tenaga Buas

Deretan mobil Toyota Gazoo Racing di GIIAS 2022

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi meluncurkan 6 model baru Toyota Gazoo Racing (GR) di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2022 di ICE BSD, Tangerang. 

GR merupakan rumah modifikasi khusus mobil Toyota di berbagai kompetisi balap, salah satunya WRC (World Rally Championship). Produk yang dilahirkan dengan kode GR berbeda dengan versi pabrikan.

All New Toyota GR86 meluncur di GIIAS 2022

Mobil yang diproduksi massal dengan kode GR sudah tertanam di beberapa model. Untuk pasar Indonesia diawali GR Supra dengan tenaga lebih buas, dan GR Yaris yang diproduksi terbatas.

Embel-embel GR akhirnya digunakan sebagai pengganti TRD (Toyota Racing Development) di pasar global. Salah satunya di Indonesia, ada beberapa model untuk tipe tertinggi disematkan emblem rumah modifikasi tersebut.

Namun posisi tulisan GR itu ada di belakang nama produk. Yang membedakan dari varian standar hanya aksesori di eksterior, artinya secara fitur dan jantung pacunya masih serupa.

Memanfaatkan ajang GIIAS 2022, produsen mobil Toyota itu kembali merilis beberapa model baru dari varian GR. Yang pertama adalah All New GR8, merupakan model ketiga Toyota bertenaga buas setelah GR Yaris, dan GR Supra.

Berita Terkait
hitlog-analytic