Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sepak Terjang Toyota Gazoo Racing Indonesia di GT World Challenge Asia 2023

TGRI Juara pakai GR Supra

100kpj – Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) yang diperkuat oleh Haridarma Manopo bersama pembalap Jepang Nonaka Seita mengharumkan nama Indonesia di ajang touring car kelas GT4 Fanatec GT World Challenge Asia 2023.

Pada seri ke-9, kedua pembalap andalan TGRI itu berhasil menjadi juara satu, dan memasuki seri ke-10 podium ketiga di Sirkuit Okayama Jepang, pada Sabtu 19 Agustus 2023 kemarin.

Toyota GR Supra tim TGRI

“Mengandalkan Toyota GR Supra GT4, keduanya pernuh percaya diri meraih podium pertama, dan ketiga di kelas GT4,” ujar Wakil Presiden PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto dikutip dari keterangannya, Selasa 22 Agustus 2023.

Haridarma Manoppo berlaga bersama Nonaka Seita, menggunakan GR Supra GT4 yang sudah dimodifikasi sesuai regulasi balap kelas GT4. 

Perjuangan Haridarma merupakan bukti keseriusan TGRI untuk mengantarkan pembalapnya naik ke jenjang lebih tinggi dengan turun ke lomba yang lebih kompetitif.

Persaingan di kelas GT4 menggunakan mobil balap buatan pabrikan yang tersedia untuk umum, dan dimodifikasi sesuai regulasi sehingga seluruh peserta memiliki level performa yang setara. 

Berita Terkait
hitlog-analytic