Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Orang Kaya Merapat, Mobil Sport Toyota GR Supra Baru Hadir di RI

Toyota GR Supra baru meluncur di RI

100kpj - Toyota GR Supra pertama kali diperkenalkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show, atau GIIAS 2019. Mobil sport pertama garapan Gazoo Racing tersebut dibawa utuh dari Jepang oleh PT Toyota Astra Motor (TAM).

Menginjak umur satu tahun di pasar Tanah Air, produsen mobil Toyota itu meluncurkan edisi spesial pada 2020. Mobil sport yang hanya tersedia belasan unit tersebut sudah ludes terjual, meski harganya pada saat itu mencapai Rp2 miliar.

Sukses di pasar Tanah Air, sebelum menutup 2022 mobil dua pintu itu kembali mendapatkan penyegaran. Toyota GR Supra baru  edisi tahun ini mendapatkan ubahan pada sektor kaki-kaki, dan penambahan teknologi baru untuk meningkatkan handlingnya.

"New GR Supra merupakan wujud komitmen Toyota dalam menjalankan semangat continuous improvement dan menghadirkan ever-better cars sehingga sanggup mendapatkan ruang pengembangan demi menghasilkan excitement yang lebih maksimal bagi para GR fans di Indonesia,” ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM, Henry Tanoto, dikutip dari keterangannya, Kamis 8 Desember 2022.

Para insinyur di Gazoo Racing sebagai rumah modifikasi khusus balap Toyota melakukan peingkatan, atau ubahan berdasarkan masukan dari para customer. Baik yang menggunakan mobil sport itu di sirkuit untuk balapan, atau menjadi tunggangan di jalan raya.

Mereka melakukan fine tune AVS terkait karakter redaman shock absorber, meningkatkan roll balance dan ride comfort. Kemudian, modifikasi pada bushing stabilizer untuk meningkatkan respons awal kemudi yang sangat krusial bagi sebuah sportscar.

Dalam pengembangan lebih lanjut, terdapat perbaikan chassis control system yang mencakup AVS, Electric Power Steering (EPS), dan Vehicle Stability Control (VSC) untuk meningkatkan feeling, dan kendali kemudi ketika pushing to the limit.

Berita Terkait
hitlog-analytic