Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Toyota GR Corolla Meluncur di RI Bulan Depan, Harganya Bikin Orang Kaya Penasaran

Toyota GR Corolla di Thailand Motor Expo 2022
Sumber :

100kpj – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan menggoda orang-orang kaya pecinta adrenalin dengan merilis GR Corolla di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang pada 10 Agustus.

Sebelumnya produsen mobil Toyota di Indonesia itu sudah menawarkan tiga model Gazoo Racing melalui GR Yaris, GR Supra, dan GR 86. Namun bulan depan GR Corolla yang debut global sejak tahun lalu akan hadir.

Toyota GR Corolla Hatchback

Setelah Amerika, dan Jepang, negara Asia yang menerima GR Corolla adalah Thailand. Seplatform All New Corolla Hatchback tersebut dijual dalam jumlah terbatas untuk pasar Tanah Air.

“Kami rencananya bawa GR Corolla ke GIIAS untuk melengkapi GR. Jujur kendaraan ini memang banyak teman-teman yang nanya,” ujar Marketing Direktur PT TAM, Anton Jimmi Suwandy kepada wartawan.

GR Corolla dipersenjatai mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1.600cc turbo berkode G16E-GTS, serupa dengan GR Yaris yang sudah dijual di Indonesia. Namun tenaganya dibuat lebih besar, yaitu 304 PS, dan torsi 370 Nm.

Namun performa tersebut tersedia di varian GR Corolla Standar, dan Sirkuit. Lalu di tipe Morizo yang hanya diproduksi 200 unit untuk pasar Amerika, torsi puncaknya mencapai 400 Nm, dan rasio gigi transmisi dibuat berbeda.

Berita Terkait
hitlog-analytic