Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ini Mobil Toyota di Indonesia yang Gak Mungkin Pakai Nama Gazoo Racing

Toyota Gazoo Racing di GIIAS 2022

100kpj – Gazoo Racing (GR) merupakan rumah modifikasi mobil Toyota di berbagai ajang balap, atau motor sport. Karena ketertarikan akan brand tersebut besar, akhirnya nama GR digunakan pada mobil produksi massal. 

Emblem GR sudah menggantikan TRD (Toyota Racing Development) untuk mobil produksi massal di varian tertinggi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Memiliki tampilan lebih sporti berkat aksesori yang disematkan.

Gazoo Racing di Sirkuit Formula E Ancol

Sebelum menjadi aksesori tambahan di model Toyota untuk varian teratas, rumah modifikasi itu menciptakan mobil performa tinggi versi produksi massal melalui GR Yaris, GR Supra, GR 86, hingga GR Corolla Hatchback.

Perbedaannya, jika huruf GR ada di depan nama mobil tersebut maka jantung pacunya lebih buas, dan secara desain eksterior, interior, sektor kaki-kaki berbeda dengan edisi standar, karena dibuat khusus.

Tidak heran jika harga buatan GR lebih tinggi, lain halnya jika logo itu di belakang nama mobil karena sekadar tambahan aksesori di bodi, interior, atau menyesuaikan kaki-kaki, namun mesin masih sama dengan versi standar.

Untuk pasar Indonesia, embel-embel GR Sport digunakan hampir untuk semua model di varian tertinggi yang dijual oleh PT Toyota Astra Motor (TAM). Untuk kelas city car, atau hatchback ada All New Agya, dan Yaris.

Berita Terkait
hitlog-analytic