Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Banyak Orang Kaya di RI Antre Beli All New Civic Type R Harga Miliaran

All New Honda Civic Type R

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya merilis All New Honda Civic Type R, Kamis 30 Maret 2023. Honda Civic Type R terbaru dibanderol Rp1,399 miliar on the road, atau menjadi mobil Honda paling mahal di RI.

Meski harganya fantastis, namun banyak orang kaya di Indonesia yang rela antre untuk memiliki Honda Civic Type R generasi terbaru. Antusias itu terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang masuk sebelum diluncurkan.

Honda Civic Type R hadir di Thailand Motor Show, kapan di RI

"Iya karena tahun 2017 itu 118 unit ya (Civic Typr R sebelumnya). Kalau ini belum launching saja sudah dapet 90-an (SPK), karena kalau lihat harganya sangat atraktif," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, dikutip, Jumat 31 Maret 2023.

Tidak ada informasi terkait kuota yang didapat untuk pasar Indonesia, namun mobil sport berlogo H itu dikirim secara bertahap ke tangan konsumen. Untuk tahap pertama sudah ada 10 orang yang mendapatkan mobil tersebut, setalah resmi diluncurkan.

"Yang datang sudah 15 unit, pemesanan sudah 95 unit, yang belum datang itu bulan depan sudah ada, bulan Mei agaknya ada 10 unit, bulan berikutnya juga 10 unit, Juli di atas itu alokasinya. Tergantung perkembangannya di tengah jalan seperti apa," tuturnya.

Menurutnya, pasokan komponen juga belom stabil saat ini terutama untuk Civic Type R yang banyak sekali hambatannya. Terutama berkaitan dengan chip semikonduktor. Hal wajar, mengingat mobil sport tersebut dilengkapi segudang fitur elektronik.

Berita Terkait
hitlog-analytic