Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga SUV Baru Honda Calon Pembunuh Toyota Raize Lebih Murah?

Honda SUV RS Concept di GIIAS Surabaya
Sumber :

100kpj – Ada sejumlah mobil baru Honda yang hadir perdana secara global di Indonesia. Salah satunya SUV RS Concept, meski dalam bentuk purwarupa namun mobil calon pesaing Toyota Raize itu akan diproduksi massal.

Mobil konsep yang dikembangkan sebagai kolaborasi Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. dan tim Honda di Indonesia ini menampilkan desain eksterior bergaya sporty sesuai DNA Honda dalam sebuah platform SUV kompak. 

Honda SUV RS Concept. Foto: Farhan/100KPJ.

Digadang-gadang produk yang pertama kali diperkenalkan pada November 2021 itu akan menjadi calon pesaing Raize-Rocky. Sehingga Honda cukup serius untuk memperkenalkan bentuk konsepnya kepada masyarakat.

Sudah beberapa kali dipamerkan, setelah tampil dalam ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show di tahun lalu, SUV RS kembali hadir di Indonesia International Motor Show 2022.

Kemudian dibawa keliling ke daerah-derah, yang pertama di Bandung, Jawa Barat pada 11-17 April. Lalu kembali diperkenalkan di Main Atrium Paragon Mall Semarang, Jawa Tengah pada 12-16 Mei. 

Jika melihat dari cara Honda memperkenalkan produk konsepnya, serupa dengan mobil-mobil terbaru mereka. Diantaranya N7X Concept yang akhirnya diproduksi massal menjadi All New BR-V, dan Small RS Concept menjadi All New Brio.

Berita Terkait
hitlog-analytic