Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ada Ribuan Orang Kaya yang Belum Bisa Pakai Honda HR-V Baru

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj - PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda HR-V, Maret 2022. Sejak hadir di Indonesia, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut berhasil menyedot perhatian masyarakat, seperti terlihat dari penjualannya.

Bahkan jumlah pemesanan tidak sebanding dengan distribusi unit dari pabrik ke jaringan diler. Sehingga masih ada ribuan konsumen yang belum mendapatkan unit, mengingat produksi HR-V baru di Karawang, Jawa Barat tersendat akibat kelangkaan chip semi konduktor.

"SPK (surat pemesanan kendaraan) per Jumat (20 Mei) jam 17.30 WIB saat kami closing itu 9.032 unit," ujar Business Innovation and Sales & Marketing PT HPM, Yusak Billy di Bali, Selasa 24 Mei 2022.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia pendistribusian HR-V baru dari pabrik ke diler sejak diluncurkan sampai bulan ini 3.100 unit. Tidak sesuai dengan jumlah pemesanan yang sudah dikantongi jaringan diler Honda di Tanah Air.

"Berarti masih ada sekitar 6.000 nih yang belum mendapatkan barangnya. Kami sudah meminta banget ke prinsipal untuk menambah pasokan cip semikonduktor karena pada Maret-April ini cuma dikasih 1.500 setiap bulan," tuturnya.

Jika berkaca dari harga jualnya saat ini, tidak menutup kemungkinan konsumen yang sudah melakukan pemesanan Mobil SUV lima penumpang tersebut adalah orang kaya. Sesuai dengan target pasarnya untuk kelas menengah ke atas.

Diketahui, pertama kali meluncur HR-V baru dibanderol Rp355,9 juta tipe 1.5L S CVT, sampai Rp499,9 juta tipe 1.5L Turbo RS on the road Jakarta. Namun karena kenaikan PPN harganya meningkat drastis menjadi Rp362,900 juta sampai Rp513,900 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic