Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kalah Laris dari Honda HR-V, Hyundai Creta Jadi Tulang Punggung Hyundai di RI

Test drive Hyundai Creta, uji kelebihan teknologi Bluelink
Sumber :

100kpj – Hyundai Creta menjadi produk pertama PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) yang diproduksi lokal. Mobil yang meramaikan ceruk pasar SUV (Sport Utility Vehicle) kompak itu menjadi tulang punggung penjualan.

Selama Januari-Oktober 2022, sebanyak 24.253 unit mobil Hyundai dibeli orang RI. Dari angka tersebut, Hyundai Creta menyumbang 14 ribu unit, di mana sebagian besar pembelinya berasal dari Jakarta, Bali, dan Maluku.

Baca juga: Bukan Cuma Hyundai Palisade, Masalah Transmisi juga dialami Hyundai Creta

Hyundai Creta

Posisi kedua yang menjadi penyumbang terbesar penjualan adalah Hyundai Stargazer. Mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) tersebut mencatatkan angka penjualan 6.000 unit dari diler ke konsumen sejak dirilis Agustus 2022.

“Kami sangat senang, dan bangga dengan hasil pencatatan penjualan selama periode Januari-Oktober 2022 yang meningkat secara signifikan,” ujar COO PT HMID, Makmur dikutip dari keterangan resminya, Selasa 6 Desember 2022.

Model lain yang berkontribusi besar, atau menempati urutan ketiga adalah Hyundai Palisade. SUV bongsor dengan status impor itu terjual ke tangan konsumen sebanyak 1.600 unit, disusul mobil listrik Ioniq 5 terjual 1.400 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic