Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukan Cuma Hyundai Palisade, Masalah Transmisi Juga Dialami Hyundai Creta

Hyundai Creta
Sumber :

100kpj – Setiap pabrikan mobil memiliki bahasa marketing berbeda-beda dalam mengejewantahkan fitur, atau teknologi yang dimiliki pada setiap produknya. Salah satunya soal transmisi, atau komponen penyalur tenaga.

Umumnya transmisi matik pada mobil-mobil saat ini berjenis CVT (Continuosly Variable Transmission), namun berbeda dengan jenis matik yang digunakan di mobil Hyundai, yaitu IVT (Intelligent Variable Transmission).

Interior Hyundai Creta

Ternyata bukan sekadar Bahasa marketing, namun di atas kertas komponen di dalam transmisi IVT dan CVT memang berbeda. Meski menjadi daya tarik tersendiri, dan memengaruhi performa, tapi ada juga masalahnya.

Baru-baru ini salah satu pemilik Hyundai Palisade mengeluh transmisi tidak bisa berpindah dari D ke R, atau N. Di awali dari munculnya indikator di panel klaster bertuliskan ‘Shift System Malfunction Service Immediately’.

Melalui curhatan di Instagram pribadinya, Martin pemilik Palisade tersebut bercerita bahwa ditemukan masalah pada komponen Valve Control Transmission. Namun hinggga kini belum ada pergantian dari bengkel resmi.

Bukan hanya Palisade, masalah transmisi matik jenis IVT itu juga dialami pemilik Hyundai Creta bernama Sanjaya Budi. Ceritanya dibagikan di Instagram pribadi, dan di posting oleh akun @hujatmobil soal masalah tersebut.

Berita Terkait
hitlog-analytic