Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Orang RI Beli Mobil Bukan Soal Harga, HR-V Lebih Laku dari Creta

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj – Mobil SUV dengan konfigurasi 5-penumpang memiliki pasar yang cukup menjanjikan. Di ceruk pasar tersebut ada beberapa pemain, namun yang terlihat paling bersaing adalah Hyundai Creta, dan All New HR-V

Honda HR-V baru hadir pada Maret tahun ini, dan berhasil menyedot perhatian masyarakat dengan perubahan yang dialaminya. Spesifikasi sangat bersaing dengan Hyundai Creta, meski harga keduanya terpaut jauh.

Baca juga: Suzuki XL7 Pukul Telak Mitsubishi Xpander Cross Baru di Bulan Lalu

Produksi Honda HR-V baru meningkat

Untuk jatung pacu, Creta hanya mengandalkan mesin 1.500cc bertenaga 115 PS di 6.300 rpm, dan torsi 144,1 Nm di 4.500 rpm. Tersedia transmisi manual 6-percepatan, dan matik IVT (Intelligent Variable Transmission).

Sedangkan HR-V terbaru punya dua mesin, yang pertama 1.500cc DOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 121 PS di 6.600 rpm, dan torsi 145 Nm di 4.300 rpm. Artinya di atas kertas lebih bertenaga dibandingkan SUV H miring.

Tenaga besarnya itu disalurkan melalui matik CVT (Continously Variable Transmission), diketahui HR-V terbaru tidak lagi memiliki pilihan transmisi manual seperti generasi sebelumnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic