Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hadir Yaris Cross dan Mitsubishi XFC, Honda Yakin HR-V Tetap Laku

All New Honda HR-V RS Turbo
Sumber :

100kpj - Di Indonesia pasar mobil SUV (Sport Utility Vehicle) meningkat dari tahun ke tahun. Terutama di segmen kompak yang terus bergairah, hingga sejumlah brand berlomba-lomba melahirkan produk sejenis.

Ceruk pasar SUV kompak 5-penumpang dengan mesin 1.500cc cukup ramai. Honda HR-V sebagai pemain lama, Hyundai Creta, Kia Sonet, dan pendatang baru ada Suzuki Grand Vitara, Toyota Yaris Cross, Chery Omoda 5, hingga produk baru Mitsubishi.

Test drive All New Honda HR-V

Banyaknya pesaing yang muncul, ternyata tidak memengaruhi penjualan HR-V sebagai penguasa pasar di segmen tersebut untuk saat ini. Namun dengan catatan, Toyota Yaris Cross, dan Mitsubishi XFC versi produksi belum dijual secara resmi.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo penjualan Honda HR-V di April dari pabrik ke diler mencapai 1.016 unit, masih lebih laris dibandingkan mobil di kelasnya.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, permintaan pasar HR-V per bulan rata-rata 2.500 unit. SUV kompak tersebut menjadi model kedua terlaris Honda, setelah Brio.

Memiliki banyak pelanggan, dan minat yang tinggi membuat harga mobil bekas HR-V cendrung stabil, baik model terbaru atau generasi sebelumnya. Bermodal resale value yang kuat, Honda percaya diri bahwa produknya itu tetap dilirik meski banyak pendatang baru.

Berita Terkait
hitlog-analytic