Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kredit Honda HR-V Baru, Cicilan dan DP Paling Murahnya Bikin Gaji UMR Menjerit

New Honda HR-V
Sumber :

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan All New Honda HR-V, Maret 2022. Sejak hadir di Indonesia, mobil SUV (Sport Utility Vehicle) tersebut berhasil menyedot perhatian masyarakat, seperti terlihat dari penjualannya.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, pengiriman unit Hodna HR-V baru dari pabrik ke diler pada Oktober 2022 mencapai 2.977 unit. Sedangkan penjualan diler ke konsumen 2.893 unit.

All New Honda HR-V RS Turbo

Artinya masih ada unit yang tersisa di bulan lalu, padahal sebelumnya untuk mendapatkan HR-V generasi terbaru konsumen butuh inden. Lalu peril uang berapa untuk meminang SUV kompak tersebut dengan cara kredit?

Di awal kemunculannya, harga HR-V baru Rp355,9 juta tipe 1.5L S CVT, sampai Rp499,9 juta tipe 1.5L Turbo RS. Kini harganya meningkat drastis menjadi Rp364,900 juta sampai Rp515,900 juta on the road Jakarta.

Salah satu sales diler Honda mengatakan, untuk paket DP (Down Payment) 15 persen tersedia tenor paling lama 72 bulan, atau 6 tahun. Untuk tipe terendah, konsumen perlu mengeluarkan uang Rp61,586 juta sebagai uang muka. 

Dengan nominal tersebut, angsuran terendah Rp6,756 juta selama 6 tahun. Tidak heran jika cicilan HR-V tipe paling murah itu bikin penerima gaji UMR, atau upah minimum regional di Jakarta menjerit karena lebih tinggi dari penghasilan per bulan yang hanya Rp4,6 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic