Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Lamborghini Huracan Kena Recall Gara-gara Baut

Lamborghini Huracan EVO
Sumber :

100kpj – Lamborghini pada tahun lalu berhasil memecahkan rekor penjualan, meski dunia otomotif sedang dilanda masalah kelangkaan komponen semikonduktor.

Sepanjang Januari hingga September 2021, pabrikan asal Italia itu mengirimkan 6.902 unit mobil berbagai model ke konsumen. Angka tersebut lebih tinggi 23 persen dari periode yang sama tahun lalu, dan enam persen dari 2019.

Wilayah yang menjadi andalan pemasaran mereka adalah Eropa, Timur Tengah dan Afrika, dengan jumlah 2.622 unit. Amerika Serikat menjadi negara terbanyak kedua konsumen mobil eksotik tersebut, di mana ada 2.407 unit yang laku.

Sementara itu, wilayah Asia Pasifik menempati urutan tiga penjualan terbanyak Lamborghini, dengan jumlah 1.873 unit atau naik 28 persen dari perolehan di 2020.

Model yang paling banyak diminati konsumen adalah sport utility vehicle atau SUV andalan mereka, Lamborghini Urus yang terjual sebanyak 4.085 unit.

Modifikasi Lamborghini Urus oleh Mansory dan MTM

Mobil kencang yang masa hidupnya akan segera berakhir, yakni Lamborghini Huracan menjadi model terlaris kedua dengan angka penjualan 2.136 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic