Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tetangga Indonesia Bakal Diramaikan Taksi Terbang

Taksi terbang Volocopter
Sumber :

100kpj – Salah satu anggapan orang tentang dunia otomotif di masa depan, yakni kendaraan tidak lagi menapak di jalan raya melainkan bisa terbang layaknya pesawat.

Hal itu sudah banyak ditampilkan di beberapa film fiksi ilmiah, ada mobil yang hanya melayang di atas aspal tapi ada juga yang bisa melesat ke angkasa.

Jika dahulu mobil terbang hanya sebatas impian, tidak demikian dengan saat ini. Ada beberapa perusahaan yang berusaha mewujudkannya, dan sebagian kecil sudah dalam tahap yang cukup jauh.

Tidak hanya untuk keperluan pribadi, kendaraan berwujud mobil yang bisa melayang di udara tersebut juga bakal dimanfaatkan sebagai alat transportasi layaknya taksi.

Dikutip dari Carscoops, Senin 21 Februari 2022, Singapura menjadi salah satu negara yang akan mengadopsi taksi terbang pada 2024. Setidaknya ada tiga perusahaan yang berminat menyediakan produk mereka, mulai dari eHang asal China, Hoversurf Scorpion buatan Rusia dan Volocopter VC dari Jerman.

Taksi terbang Volocopter

Pihak Volocopter mengaku beberapa tahun ini sudah berhasil menyelesaikan banyak proses pengujian yang dibutuhkan, sehingga yakin mobil terbang rancangan mereka bisa resmi mengudara dalam waktu tidak lama lagi.

Berita Terkait
hitlog-analytic