Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mengejutkan, Perbandingan Tenaga Chery Tiggo vs Honda CR-V di RI

Chery Tiggo 7 Pro Meluncur di Jakarta.
Sumber :

100kpj – Mobil SUV masih digandrumi di pasar global, termasuk Indonesia. Sejumlah pabrikan menciptakan mobil jenis tersebut dengan spesifikasi, dan harga berbeda-beda dengan bertujuan dapat mendongkrak penjualannya. 

Di Tanah Air, SUV kelas menengah atas dikuasi brand asal Jepang seperti Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V. Demi merecoki segmen tersebut, produsen mobil asal China menjual produk sejenis.

Honda New CR-V

Namun meski secara fitur lebih canggih, dan mesin yang ditawarkan juga tergolong sebanding tapi harga jualnya terjangkau. Sebut saja Wuling Almaz series, dan Almaz RS yang memiliki mesin 1.500cc turbo serupa dengan CR-V.

Mobil SUV buatan Wuling itu dilego dengan harga yang jauh lebih murah. Tidak berhenti sampai disitu, dalam waktu dekat, akan ada lagi mobil buatan brand Tiongkok yang siap meramaikan segmen tersebut, yakni Chery Tiggo.

PT Chery Motor Indonesia (CMI) sebagai pemegang merek mobil asal tirai bambu itu resmi mengumumkan kehadirannya kembali di pasar Tanah Air dengan memperkenalkan beberapa varian Chery Tiggo.

“Pasar SUV di Indonesia belakang terus tumbuh, Sejalan dengan itu, kami menghadirkan tiga varian Chery Tiggo untuk konsumen menengah yang ingin naik kelas,” ujar General Manager Marketing PT CMI, Rifkie Setiawan.

Berita Terkait
hitlog-analytic