Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Chery Tiggo 4 Pro Terus Ditunda Peluncurannya di Indonesia, Tunggu Edisi Facelift?

Chery Tiggo 4 Pro
Sumber :

100kpj –  PT Chery Sales Indonesia (CSI) masih menunda peluncuran Chery Tiggo 4 Pro di Tanah Air. Chery mengungkapkan beberapa faktor mobil bergaya SUV (Sport Utility Vehicle) ini belum juga diluncurkan.

Tiggo 4 Pro sendiri sempat diperkenalkan oleh CSI pada Januari 2022 lalu bersamaan dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, sebagai strategi bisnis di pasar domestik, mereka lebih dulu menjual model 7 Pro dan 8 Pro.

Soal penampilan kendaraan itu membawa desain khas Chery, yakni berwajah tegas dengan gril yang dibuat mencolok. Sementara dimensinya dirancang kompak untuk penggunaan di wilayah perkotaan.

Chery Tiggo 4 Pro

Chery Tiggo 4 Pro yang saat itu dikenalkan di CSI menggunakan mesin turbo 1.500cc empat silinder dengan muntahan tenaga 155 dk dan torsi puncak 220 Nm. Mobil ini disebut-sebut bakal jadi pesaing Hyundai Creta.

Namun, hingga kini tak kunjung juga dijual di Indonesia dan diperkirakan mulai dirilis ke konsumen pada 2024 mendatang. Rifkie Setiawan Head of Public Relations PT Chery Sales Indonesia, membeberkan alasan ditundanya penjualan Tiggo 4 Pro.

"Untuk tiggo 4 pro itu kan, udah sempat ada rencana buat launching tahun ini. Cuma, balik lagi. Kita itu kan perlu ada masukan untuk produk ini bisa diterima gak di pasar. Salah satunya kan teman-teman media. Terus juga diler-diler, kan mereka pertner kita yang mau jual," ujar Rifkie di Bandung, Kamis 23 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic